Assalamualaikum Warohmatullah Wabarokatuh

Terima Kasih Telah Berkunjung Di Halaman Aini

Judul cerita Islami

Jumat, 31 Agustus 2012

Jodoh kata ayah adalah??........

     Aku Mengenal sosok adam yang baik  dia selalu berbagi ilmu pengetahuan kepada ku apalagi masalah ilmu yang belum pernah aku tahu,aku sering bertanya kepada dia tanpa perasaan malu dan sungkan sedikit pun ,Alkahmdulillah banyak ilmu yang aku dapat dari dia ..

        Malam itu ada perasaan yang mengganjal di benak ku,aku mencoba bertanya kepada dia "kak menurut kakak bagai mana pandangan kakak tentang jodoh ?? dia terdiam sejenak dan beberapa menit kemudian dia menjawab nya dengan di awali BISMILLAH tapi sedkit jawaban yang dia utarakan kepada ku mungkin dia tau tapi dia blm bisa menjabar kan bagai mana untuk menerangkan kata-kata  itu......
   

    Pernah dulu sebelum tidur aku menanyakan kepada Alharhum Ayah ku ,Ayah ku pun tersenyum dan menjawab jodoh itu sesuai dengan karakter kita sayang,kalau adek  baik nanti jodoh nya baik,adek  pengen kan dapat jodoh orang baik ,Aku pun mengangguk tapi ayah??? timbal ku lagi Bukan kah jodoh itu sudah di tulis sama Allah semenjak kita belum lahir di dunia ,maut rizki dan jodoh ,adek  kok  sudah tahu ilmu itu dari mana ???

Dari kitab -kitab yang Ayah  baca.....

Ayah boleh kah saya bertanya ?? " silahkan nak "

Gini ayah apakah Jodoh  datang dengan cara yang tidak disangka-sangka oleh manusia,Apakah jodoh itu merupakan suatu takdir? apakah Jodoh sebenarnya akan datang ketika kita sudah siap menerimanya, dengan segala kelebihan dan kekurangannya. Atau, sebenarnya jodoh itu sudah datang, tapi manusia tidak menyadarinya atau bahkan tidak mau menerimanya.

Aku bingung ayah membaca kitab ayah tapi yang saya dapat hanya pertanyaan di atas..

  Ambil kitab nya   sini Ayah  jabar kan artinya
Aku pun dengan bergegas nya mengambil kita itu dan menyerah kan kepada ayah


 Sini duduk di samping ayah biar ayah terangkan  jadi begini nak Allah  telah menciptakan laki-laki dan perempuan sebagai suatu pasangan. Karena kodratnya sebagai suatu pasangan, maka satu sama lain pasti akan saling melengkapi.

Laki-laki diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangan serta beberapa kelebihan khusus yang pada hakikatnya dibutuhkan oleh sang perempuan.

Begitu juga sebaliknya, perempuan diciptakan dengan berbagai kelebihan dan kekurangannya serta beberapa sifat khusus yang pada hakikatnya nanti akan melengkapi kekurangan laki-laki.

Nah dalam kitab ini Rasulullah saw pun  bersabda:

“Sesungguhnya proses penciptaan setiap orang dari kalian berada di perut ibunya selama 40 hari berupa segumpal air mani. Selanjutnya ia berubah menjadi segumpal darah dalam masa yang sama. Kemudian ia berubah menjadi segumpal daging dalam masa yang sama.

Lalu Allah mengutus seorang malaikat untuk meniupkan ruh kepadanya disamping diperintahkan untuk menuliskan empat perkara, yakni

1. rizkinya,
2. ajalnya,
3. perilakunya, dan
4. bahagia-celakanya.

Apakah jodoh (dan segala takdir lain) yang sudah ditetapkan oleh Allah itu bisa diubah? Ya dan tidak. Takdir itu tidak bisa diubah oleh manusia, tetapi dapat diubah oleh Allah. Allah SWT berfirman:

“DihapuskanNya mana yang dikehendakiNya, dan ditetapkanNya mana yang dikehendakiNya, sebab di tanganNyalah terpegang Induk Kitab (Lauh Mahfuzh) itu.” (QS ar-Ra’du [13]: 39)


 Kesimpulannya Masalah jodoh, hal itu mutlak namun relatif, dengan doanya bisa saja berubah jodohnya diganti dg yg lebih baik, atau dengan banyaknya amal dosanya maka rizki yg termasuk jodohnya bisa menjadi buruk.

sebagaimana firman Nya : Kami jadikan bagi mereka dua jalan (QS Al Balad 10)

juga firman Nya : Kami memberi mereka jalan (yg mereka pilih) apakah mereka bersyukur atau kufur (QS Al Insan 3)

Jodoh termasuk rizki kita, sudah ditentukan Allah,

namun semua ketentuan itu bukan satu ketentuan, tapi bisa bermilyar milyar ketentuan,

misalnya begini, hamba ini bisa beramal ini dan ini, jika ia beramal ini dan ini maka rizkinya sekian, jodohnya si anu, ajalnya sekian, dan ia di neraka atau di surga..

Sudah paham nak,"" aku pun mengangguk terima kasih ayah semoga aku  menjadi seorang istri yang shalihah,yg baik untuk anak"Q n patuh pada suamiku Aamiin....................

di cium nya kening ku dan selimut pun menghampiri tubuh ku.................
tanpa tersadari aku pun terlelap dengan dingin nya malam itu..................



Tidak ada komentar:

Posting Komentar